Amalia Ayuningtyas, Hijaber Pendiri Teman Ahok Terbukti Lagi Bukan Muslim ?

Amalia Ayuningtyas
Amalia Ayuningtyas (Twitter)

Sebuah twit dari akun Amalia Ayuningtyas menghebohkan media sosial. Pasalnya, juru bicara Teman Ahok yang memajang foto profil berjilbab itu mengungkapkan kebiasaan mengikuti acara gereja.

“Astaga dia pernah jadi pembawa firman di acara gereja saya? OMG @datuakrajoangek,” cuit akun @amaliaayuningts, Sabtu (18/6/2016) petang.



Tentu saja twit itu menjadi aneh karena Ayuningtyas adalah seorang muslim pemakai jilbab yang selalu menjadi maskot teman Ahok saat tampil di media televisi. Tampaknya televisi yang selalu menampilkan para pemakai hijab saat kampanye terselubung Ahok di beberapa media tertentu terutama Metro dan kompas itu mulai sedikit demi sedikut terkuak bahwa hal itu adalah kamuflase untuk meluluhkan kaum muslim yang terus dicekokin jargon “Lebih non muslim dari pada muslim koruptor”. Seperti sudah menjadi rahasia umum untuk menarik simpati umat muslim strategi sandiwara yang digunakan kelompok tertentu menggunakan media televisi tertentu yang selalu menampilkan para pemakai hijab dalam aktifitas pendukung Ahok. Untuk menutupi mayoritas kelompok minoritas pendukung Ahok. Tampaknya strategi menggunakan kaum hijab untuk menghiasi kantorvteman Ahok dan pendukung Ahok akan terus dilakukan di tengah kesadaran kaum muslim yang mulai percaya bahwa agama Islampun dijadikan komoditas untuk pemenangan pemimpin kelompok tertentu. sebenarnya adalah wajar ketika Islam dijadikan komoditas untuk memilih pemimpin umat muslim. Tetapi sangat tidak wajar dan dapat menyentuh emosi umat muslim bila agama Islam digunakan sebagai komoditas kelompok non Islam untuk memenangkan pemimpinnya.

Pengguna Twitter pun mempertanyakan apakah Amalia Ayuningtyas benar-benar seorang muslimah berjilbab atau seorang kristiani. Tidak berapa lama kemudian, twit tersebut dihapus dan keluar klarifikasi dari Richard H. Saerang yang mengatakan bahwa twit tersebut berasal dari dirinya.

Seperti cerita sebelumnya saat kedok dianteraingkap maka terua melakukan pembelaan diri. “Tadi sedang pakai laptop @amaliaayuningts, lalu main ngetweet tanpa perhatikan akunnya. Saya minta maaf sekali atas salah paham ini,” kicau @RichardSaerang. Amaliya pun membenarkan kicauan Richard. “Tweet yang barusan dari @RichardSaerang yang salah akun ya teman2. G perlu salah paham dan dibesar2kan,” cuitnya.

Tentu sja kali ini umat muslim  pengguna Twitter tidak mau dibodohin dan tidak percaya dengan klarifikasi itu. “@amaliaayuningts iblis berjilbab…memalukan ngaku2 muslim,serendah itukah kelakuan kalian @RichardSaerang,” kata @supriadimit.

Bahkan, FPI Malang pun ikut berkomentar. “@amaliaayuningts @RichardSaerang “wamakaru wamakarallah, wallahu khairul makirin”,” tulis akun @DPWFPIMalang.

“@amaliaayuningts @RichardSaerang Allah SWT buka smua kebusukkan kalian. Kalian boleh bertipu daya, tapi Allah SWT akan memenangkan Islam,” kata @Bocan2882.

“@amaliaayuningts @RichardSaerang hati2 mbak… cari skenario yg lebih baik kalo mau ngeles… yg ini sdh ketebak,” tambah akun @sugengoge. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s