Prof Dr Amin Rais: Masa Depan Dunia Islam Cerah Di Depan Mata

wp-1523044686928..jpg

Prof Dr Amin Rais: Masa Depan Dunia Islam Cerah Di Depan Mata

Mantan Ketua MPR dan PP Muhammadiyah, Amien Rais, melihat ada sinar cerah yang akan menerangi dunia Islam. Walau merasa ada gelombang kuat dari dunia asing, dia merasa, masa depan m dunia Islam yang selalu melimpah luas.

Secara fisik, dia melihat, Islam semakin diminati kampus-kampus besar swasta maupun negeri di Indonesia. Artinya, Islam semakin dipeluk kaum muda dan intelektual, dan gairah mereka yang ingin ke Tanah Suci mengenal lebih dalam Islam semakin tinggi.

Menurut Amien, setiap hari, ribuan orang Indonesia yang melaksanakan umrah merupakan bukti nyata kemajuan yang tengah berada di depan mata. Bahkan, untuk naik haji Indonesia yang saat ini sudah diberi kuota tinggi, masih harus antri puluhan tahun. X”Itu kita bisa lihat ada gairah, cinta, dan komitmen kepada Islam yang semakin kuat,” ujar Amien.

Untuk itu, dia mengingatkan, kemajuan yang tengah dijalani umat Islam harus memberikan pula kesadaran akan tanggung jawab yang ada. Sebab, sesuai apa yang diamanatkan Allah SWT, orang beriman tidak boleh membiarkan dunia ini keteteran.

Apalagi, lanjut Amien, membiarkan umat manusia jatuh ke dalam kondisi yang termarjinalkan. Sebab, dia meyakini, bisa jadi orang-orang yang terhina di dunia masih dihidupkan lagi ke dalam keadaan terhina di akhirat kelak.

“Maka itu, kita yang tengah berada dalam optimisme, kita orang beriman tidak boleh membiarkan dunia kita keteteran, jatuh ke dalam marjinal, ini kita harus hati-hati,” kata Amien

 

wp-1523404733853..jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s