TGB: Bela Islam Ikut 212 Dianggap Radikal, Menteri Susi Sumbang Bus 212

Baru-baru ini publik dikejutkan oleh sebuah pernyataan dari Gubernur NTB, Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). Pernyataan itu disampaikannya dalam sebuah ceramah di UIN Jambi. Dilansir dari TribunTimur, dalam kegiatannya tersebut, terdapat satu pertanyaan yang dilontarkan oleh salah satu hadirin terkait dengan tuduhan radikal karena pernah mengikuti aksi 212.

Menjawab pertanyaan itu, TGB mengatakan bahwa aksi 212 itu bukan masalah agama dan nasionalis, tapi murni masalah pelecehan agama. Bahkan TGB menyebut Susi Pujiastuti menyewa 20 bus untuk berangkat ke Monas untuk mengikuti aksi 212. “Susi Pudjiastuti, Menteri Perikanan dan Kelautan, dia ngomong sama saya. Beliau menyampaikan kepada Pak Presiden pada masa 212 itu: ‘Pak, saya ini bapak tahu lah. Ya saya kalau ibadah mungkin tidak seperti yang lain. Pakaian saya kan bapak tahu, tapi mohon pak mohon maaf saya menyewa 20 bus dari Pangandaran. Tetangga-tetangga saya semua pada berangkat ke Monas’.

Kenapa? Karena ucapan itu menyentuh isi terdalam saya sebagai seorang muslim. Jadi ini bukan masalah politik sebenarnya.

Tanggapan menteri Susi

Menanggapi hal tersebut, Menteri Susi menjawab bahwa apa yang disampaikan TGB tidak seluruhnya benar. Melalui akun Twitter @susipudjiastuti, dirinya mengatakan: “Tidak benar. Yg benar orang2 Pangandaran, Ciamis ke jakarta pake bus. Saya tidak mengikuti atau perhatikan kegiatan 411 ataupun 212”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s