Ferry Juliantono: Ada Partai Hijau Merapat Gerindra, Karena Elektabilitas Jokowi Menurun

Ferry Juliantono: Ada Partai Hijau Merapat Gerindra, Karena Elektabilitas Jokowi Menurun

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menyebutkan, saat ini bakal ada ‘partai hijau’ yang bakal merapat untuk bergabung ke koalisi Prabowo Subianto. Namun, dirinya masih enggan membocorkan nama parpol yang bakal menyebrang itu. “Ada nanti, itu rahasialah. Salah satu faktornya bisa jadi turunnya elektabilitas Pak Jokowi. Pertimbangan itu yang membuat pendukung pak Jokowi mulai lari satu persatu,” kata Ferry di Hotel Harris, Jakarta, Kamis (19/4).

Apalagi, lanjut Ferry, Survei Median yang baru merilis hasil surveinya menyebutkan elektabilitas Jokowi ada di kisaran 36 persen. “Jika terus makin turun. Saya rasa sih enggak usah disuruh semua langsung ninggalin pak Jokowi,” sambungnya.

Menurut Ferry, ketua umum dari ‘partai hijau’ itu pun dinilai telah melakukan pertemuan beberapa kali dengan partai Gerindra. Meski begitu, dirinya pun masih membuka peluang parpol lain untuk bergabung di koalisi Prabowo itu.

Denah koalisi kita masih tetap Gerindra PKS dan PAN, tapi tetep membuka diri untuk partai-partai lain ikut bergabung dalam barisan. Jadi makin mantep barisan kita ini,” kata Ferry.

Disamping itu, kendati belum mendeklarasikan secara resmi untuk mengusung Prabowo, Ferry yakin partai besutan Zulkifli Hasan itu bakal ikut berkoalisi dengan partai Gerindra. Pasalnya, saat ini keinginan umat yang besar menjadi salah satu alasannya. “Sudah pasti, kami sadar umat ini pingin Gerindra PKS dan PAN itu dalam satu barisan. Jangan kita berupaya memecah belah,” pungkasnya.

Sumber: jawapos.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s