The Power Of Love: Putihkan Jakarta Saat Menonton Aksi Fenomenal 212

Jakarta kembalinakan diputihkan lagi oleh aksi bela Islam 212. Tetapi kali ini karena film aksi fenomenal itu. 212 The Power Of Love’ merupakan film nasional bergenre drama yang ceritanya terinspirasi dari aksi damai bela Islam, di Jakarta. Film yang juga disertai adegan aksi longmarch ini digarap oleh rumah produksi Warna Pictures. Film disutradarai oleh Jastis Arimba, yang juga menulis skenarionya bersama dengan Aki Eunoia. Jastis Arimba juga menjadi salah satu produser film ini yang dibintangi di antaranya oleh Fauzi Baadila, Humaidi Abas, Adhin Abdul Hakim, Meyda Sefira, Asma Nadia.

Sinopsis Film 212 The Power Of Love

Film ‘212 The Power Of Love’ bercerita tentang seorang pemuda bernama Rahmat, seorang jurnalis di majalah Republik. Rahmat memiliki karakter yang dingin dan cenderung sinis, membuatnya tidak memiliki banyak teman, kecuali Adhin, sang fotografer. Suatu ketika Rahmat mendapat kabar bahwa ibunya meninggal dunia, ia pun harus pulang ke Ciamis, setelah 10 tahun pergi dan belum pernah sekalipun kembali karena persoalan di masa lalu. Di Ciamis, Rahmat bertemu kembali dengan Yasna, sahabat kecil yang diam-diam masih ia kagumi hingga saat ini.

Usai pemakaman ibunya, Rahmat bermaksud kembali ke jakarta, namun ia mendapat informasi bahwa ayahnya Ki Zainal akan melakukan longmarch bersama para santri dari Ciamis untuk mengikuti aksi pada tanggal 2 Desember 2016. Hubungan Rahmat dan Ki Zainal diketahui sangat tidak harmonis, ia menganggap Rahmat seorang pengecut yang tidak bertanggungjawab. Rahmat berupaya menggagalkan niat ayahnya, karena khawatir aksi tersebut akan memicu kerusuhan serta menimbulkan korban jiwa. Berhasilkah Rahmat mengurungkan niat ayahnya, Ki Zainal, atau ia justru terjebak dalam aksi tersebut?

Film 212 The Power of Love, Akan Mengguncang Kembali Memori Umat Islam Indonesia

Film 212 The Power of Love siap tayang di bioskop mulai 9 Mei 2018. Asma Nadia selaku pemain sekaligus produser pendamping berharap penonton Indonesia meramaikan bioskop untuk menyimak film sejak hari pertama penayangannya. “Doakan bisa menjadi titik balik kembali tren-nya film-film religi di tanah air, film yang ramah keluarga dan punya pesan sekalipun tetap dikemas menghibur,” kata Asma seperti dilansir Republika.co.id, Kamis (12/4).

Asma mengaku terharu mengikuti proses produksi film 212 The Power of Love sejak awal. Film perdana besutan rumah produksi Warna Pictures itu mengabadikan Aksi Bela Islam pada 2 Desember 2016 yang kerap dikenal sebagai Aksi 212.

Ia bersyukur tim telah merampungkan sinema yang merekam aksi tujuh juta umat Islam tersebut. Penulis 46 tahun itu menyampaikan, produser menolak dengan santun dana yang terkait partai politik dalam pembiayaannya.

Keputusan tersebut bertujuan agar semangat dan napas film yang sejuk dan damai tetap terjaga. Asma bersama tim juga menggagas alternatif menyukseskan satu juta tiket presale, di mana penikmat film yang mampu bisa mensubsidi kalangan yatim dan dhuafa untuk menonton.

Niat awal pembuatan film untuk mengabadikan semangat persatuan umat Islam dan bangsa Indonesia pun bisa diteruskan ke generasi muda, termasuk mereka yang terhalang dana. Asma berharap, dengan begitu jejak Aksi 212 kian abadi.

“Semoga film perdana ini sukses agar banyak film-film baik lain bisa diluncurkan, sehingga cita-cita bioskop menjadi layar edukasi dan dakwah bisa terwujud,” kata penulis buku Assalamualaikum, Beijing! itu.

212 The Power of Love arahan sutradara Jastis Arimba dibuat berdasarkan fakta dan data saat peristiwa fenomenal Aksi 212 terjadi. Selain Asma, film dibintangi Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Hamas Syahid, Meyda Sefira, Cholidil Assadil Alam, dan Ustaz Erick Yusuf.

Detail Cast and Crew Film 212 THE POWER OF LOVE

  • Jenis Film : Drama

  • Durasi : 90 menit

  • Negara Asal : Indonesia

  • Produser : Helvy Tiana Rosa, Jastis Arimba

  • Sutradara : Jastis Arimba

  • Penulis Naskah : Aki Eunoia, Jastis Arimba

  • Produksi : Warna Pictures

  • Pemain : Fauzi Baadila, Humaidi Abas, Adhin Abdul Hakim, Meyda Sefira, Asma Nadia

  • Rilis : TBA Mei 2018

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s