Tahanan Mako Brimob Ricuh, Sekelompok Napi Kuasai Brimob

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal mengatakan, kondisi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok belum terkendali hingga pukul 01.00, Rabu (9/5). Iqbal mengatakan, pihaknya mencoba untuk melakukan negoisasi dengan tahanan terorisme agar menghentikan kondisi memanas di Mako Brimob. Beberapa situs online memberitakan bahwa 14 anggota Brimob tewas. Sebuah kelompok dikabarkan sedang mengusai keadaan di daerah tertentu dan menyendera beberapa anggota Brimob. Tetapi saat ini Polri belum dapat mengkorfirmasi kebenaran berita ini .

“Saat ini, kami sedang melakukan tindakan-tindakan kepolisian, baik soft approach, maupun tindakan-tindakan lain,” kata Iqbal di sekitar Mako Brimob. Iqbal membenarkan bahwa terjadi bentrokan antara narapidana terorisme dengan petugas Brimob di sel terorisme. Iqbal menduga pemicu bentrokan adalah beberapa tahanan ribut dengan anggota. “Saat ini, sedang berproses (negoisasi). Pada kesempatan ini juga, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang,” kata Iqbal.

Saat disinggung apakah ada penyanderaan polisi oleh napi terorisme, Iqbal belum mau berkomentar. Iqbal juga merahasiakan kronologis awal kejadian sehingga bentrokan itu terjadi “Maaf, saya tidak bisa terlalu detail saat ini, menyampaikan insiden ini, terjadi kapan, beberapa orang yang terluka, dan lain-lain,” pungkas Iqbal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s